Minggu, 17 Januari 2010

Menelusuri Hakikat..

Dalam kehidupan yang kita jalani begitu banyak aktivitas, peran, dan tanggung jawab yang diemban. Setiap bagian dengan load kesibukan yang luar biasa. Gawatnya, kita sering kali terbawa arus, dan kemudian mulai melupakan makna dan hakikat dari setiap peran dan tanggung jawab yang diambil.
Sebagai contoh saat keputusan menikah kita ambil, maka sejatinya sejak persiapan sampai perjalanan yang ada hendaknya diupayakan karena dan untuk Allah. Bukannya sibuk memikirkan sesuatu yang sebetulnya bukan corenya. Saat resepsi sibuk mikirin gaun pengantin yang cantik atau rencana bulan madu ke luar negeri, atau saat penikahan di jalani mulai manja dan mencinta pasangan terlalu belebihan dan lupa pada yang seharusnya dicintai lebih dari apapun,..
Syetan memang pandai mengelabui manusia, menampakkan yang buruk seolah2 terlihat baik dan sebaliknya. Mudah2an kita tidak terjebak.

Yah pada intinya, ini sedang menasihati diri untuk lebih jeli memaknai dan menelusuri hakikat pernak-pernik kehidupan duniawi yang kadang menyamarkan diri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar